Posts

Showing posts from December, 2010

Dear Mom--SNSD

Lagu ini sebenernya adalah lagu yang di-link Hidayah di blog nya. Karena lagunya enak banget dan maknanya dalem banget sekaligus mengingatkan kita buat selalu sayang sama Mama, hiks hiks. Hiday, aku link yaaa... 

Sustainable Drainage

Making a deep drainage is not a wise solution to nature. It just solve the problem (flood) for a while without more analizing the impacts to nature. Runoff without infiltration process causes pollution while it flows on roads or other hard thing, carrying elements to courses; damages wildlife and nature. This sustainable drainage  hopefully can be applied well to solve the real solution for the best drainage system in urban city. I hope this video will inspire you and inform you the new idea of solving bad drainage in Jakarta. 

My Hope Seems To Be Far

Image
Tempat seperti ini :

(London)

(London)
ATAU

(Suspended Train di Chiba, Japan)


(Suspended Train di Chiba, Japan)


(Tokyo Institute of Technology, Chiba, Japan)

Suatu harapan besar semenjak SD dan SMA, berkuliah di sana. Hmm, apa boleh buat, target tahap SMA gagal total karena nilai rapot gak kepake buat meloloskan diri ke MEXT Undergraduate. Yahh, setidaknya kepake buat masuk kuliah. 
Udah kenal sama beberapa senior yang di Jepang, tapi yang gue kenal semuanya anak ITB (Master), ada sih yang beberapa dari UI tapi dia kayak pertukaran pelajar gitu. Melihat blog ataupun FB mereka, rasanya, dag dig dug dag dig dug, pengen cepet-cepet lulus dan dapet IPK bagus buat pergi ke sana. Bukannya gak cinta sama tanah air, tapi kalo udah suka gimana dong??!!

Kebab for Us :D

Bingung nih mau posting tentang kejadian lucu hari ini dimana. Pengen nge-tag di FB tapi kata Awhe malu-maluin kejadian ini, hhaha, tapi menurut aku sejarah banget nihh, soalnya kenangan yang lucu abizzz. Hahahahaha. Oiya, karena bingung mau di-post dimana, jadi gue post di sini dulu deh, nanti kalo emang mau di-tag di FB tinggal kasih tau gue aja, hahaha. (Sebenernya malam ini udah ngantuk banget, baru nyampe di rumah jam 22.16 setelah selesai kuliah tambahan Statika sampai jam 21.00. Karena seperti yang gue katakan : "Momentual" jadi harus di-post hari ini juga sebelum jam 00.00. Udah kayak Cinderella.)
Jadi ceritanya begini. Sudah 4 hari ini ada semacam bazar gitu di kampus, biasalah di Lobi K. Ada stand buku-buku Islami, stand Kelinci (nah bingung deh kenapa bisa nyasar di FT), termasuk stand2 makanan. Yang paling laku ya yang stand makanan ini : jagung krim (gatau deh namanya apa), makanan Jepang, dan Kebab dkk. Nah, kebab ini nih yang menimbulkan dilema. Maklum lah harga…

Talking About Piano (Beginning)

Image
Sedikit bercerita tentang piano.  Piano adalah alat musik yang paling bisa membuat orang cerdas (menurut gue), kenapa?
Piano dimainkan dengan dua tangan (iyalah) dan kaki. Tangan kanan untuk memainkan nada utama dan tangan kiri untuk memainkan nada pengiring. Gak hanya piano kok yang bisa begini, gitar pun demikian. Kaki untuk mengatur kuat lemah nada. Mungkin banyak yang bilang kalau piano itu adalah alat musik paling ekspresif karena kuat lemat nada pada saat-saat tertentu dapat diatur sesuai dengan perasaan kita saat memainkannya, otomatis karena terbawa suasana dalam mendalami permainan piano kita. 
Kenapa dibilang cerdas? Karena kita dituntut untuk mengkoordinasikan antara tangan dengan kemampuan kita membaca partitur lagu. Permainan tangan kanan dan tangan kiri itu berbeda. Coba lihat partitur lagu di bawah ini:

Liat set baris partitur paling atas kan? Ada dua kunci berbeda dalam partitur yang berbeda dan dikaitkan menjadi satu, ya nggak? Nah itu maksudnya adalah : Baris atas (biasan…

Sarang In Ga Yo - Perhaps Love (Princess Hours OST) - Music Piano Sheet

Image
Video tutorial ini semoga bisa membantu ya bagi para pecinta lagu OST Sarangin Gayo yang ingin merealisasikannya dalam ekspresi dansa jari, apa lagi kalo bukan piano atau keyboard ^_^

Yang mungkin masih bingung ketukannya mulai saat mana dan range ketukannya berapa lama, semua itu bisa terlihat dari video ini, karena partitur lagu ini begerak lho sesuai iringin musik melaju. Plus letak not di papan kunci a.k.a keyboard. Tuh liat deh ada dua kunci yang berbeda kan, kunci G dan F (haha, itu mah biasa ya pas lagi main). Tapi ada 3 mol. Duh aku lupa artinya. Yang tahu komen dong, butuh bantuan mengingat kembali. Yang jelas letak semua nada pada partitur lagu tersebut akan berbeda di papan kuncinya (dibandingkan dengan kunci G).

Selamat mencoba!!
Aku yakin tanganku udah kaku buat mainin lagi, tapi liburan nanti akan aku lenturkan kembali, yeeahh, Semangat!! Semoga mata ini masih jeli dan cepat melihat perubahan nada. Harussss!! Aamiinn.

Sebuah Surat untuk Sahabat-Sahabatku

Suatu hari ada seorang gadis yang sangat periang bernama Aldila. Pertemanan dirinya dengan beberapa orang temannya bernama Amin, Faisal, Cray, Irwan, Agha, dan Amanda berawal dari sebuah diskusi kelompok di kelas. Kemudian karena seringnya diskusi yang dilakukan membuat mereka akbrab satu sama lain. Namun, sayang pertemanan Aldila dan Amanda hanya akrab sebatas saat diskusi saja. Padahal mereka berdua berasal dari satu departemen yang sama bersama Irwan dan Agha. Sementara Amin, Faisal dan Cray juga dari satu departemen, namun dari departemen yang berbeda dengan Aldila, Irwan, dan Agha. 
Banyak hal-hal yang dilalui Aldila bersama teman-teman kelompoknya itu. Namun, Amanda sering tidak hadir di beberapa kesempatan, tapi Amanda tetap akrab dengan yang lain. Lebih sering Aldila bersama teman-temanya tanpa Amanda jika akan mengerjakan tugas kelompok, biasanya hari Sabtu atau Minggu. Dengan begitu, pertemanan mereka semakin akrab.
Tapi .... Ada hal yang paling Aldila takuti setelah menyadari …

The Path I

The path
where I left my memory behind
when I miss some part of my life line
where I met wonderful people and moments
where I met the special ones
where I get what I want
when I was down and up
where I had to face the problems and wiped my tears
when several people underestimate me before knowing me more

The path
It makes me have capability to speak about life
That is where I saw someone I used to know most seems like a new one now,
whom I can't recognize.
Weird, but that's what have happened
And the reason why I must met that kind of person even for a short time is "Dunno"
Seems to be easy to wipe that memory from my mind.

The path
where I don't know whether the people I knew will come to my life again someday.
The path is a misterious way,
full of surprises
But it's your choice to choose the best one or the worst one,
by making yourself sure about doing kindness

Menyikapi Mimpi Tidur

Apakah Mimpi Adalah Sebuah Petunjuk??Jawaban yang tepat (mungkin) adalah : Hanya Allah yang Maha Mengetahui. 
Mimpi memang hanya sebuah bunga tidur. Tapi banyak pula yang mempercayai bahwa mimpi memberikan suatu petunjuk khusus, entah sebuah peringatan sampai ada yang mengira jika kamu mimpi A berarti di kehidupan nyata akan berkebalikan. Nah, cara yang tepat untuk menyikapinya adalah dengan mengambil hikmah dari setiap mimpi yang kita alami. Masalah mimpi tersebut akan menjadi kenyataan atau tidak biarlah Allah yang mengatur. 
Namun, mimpi bagiku pernah menjadi sebuah jawaban. Salah satunya adalah mimpi diterima di UI melalui jalur PPKB (maaf ya, bukan membanggakan diri, tapi yang bikin aku takjub "Subhanallah" adalah pemberitahuan lewat mimpi). Wallahualam. Mimpi yang aku alami 1 jam sebelum pengumuman Penerimaan Jalur PPKB memang benar-benar sama dengan kehidupan nyata. Aku benar-benar terheran-heran. Berulang kali aku mengucapkan syukur karena diterima di UI.  (Hihihi Norak…

Ujian Praktikum Ilmu Ukur Tanah

Asisteen  Hari ini waktunya praktikum Ilmu Ukur Tanah, bisa dikatakan praktikum terakhir banget dengan asisten. Tapi kali ini asisten ujian praktikum kelompok aku adalah Kak Ardi 07.

The Way She Thinks

Unfortunately she said :
I regret I ever love you this way
I regret you ever be in my life
I regret ... from my deepest heart ...
Coz this is the way I ever feel the true love, eventhough I'm not sure the way you feel.
Eventhough you give the signs
#untill my tear damps my chick (again)