My Hope Seems To Be Far

Tempat seperti ini :

(London)


(London)

ATAU


(Suspended Train di Chiba, Japan)



(Suspended Train di Chiba, Japan)



(Tokyo Institute of Technology, Chiba, Japan)


Suatu harapan besar semenjak SD dan SMA, berkuliah di sana. Hmm, apa boleh buat, target tahap SMA gagal total karena nilai rapot gak kepake buat meloloskan diri ke MEXT Undergraduate. Yahh, setidaknya kepake buat masuk kuliah. 

Udah kenal sama beberapa senior yang di Jepang, tapi yang gue kenal semuanya anak ITB (Master), ada sih yang beberapa dari UI tapi dia kayak pertukaran pelajar gitu. Melihat blog ataupun FB mereka, rasanya, dag dig dug dag dig dug, pengen cepet-cepet lulus dan dapet IPK bagus buat pergi ke sana. Bukannya gak cinta sama tanah air, tapi kalo udah suka gimana dong??!!

Meratapi semester ini. Sengaja dari awal ga ada target khusus atau janji-janji karena suka malah ga ada realisasinya, jadi jalanin aja. Semester ini udah berusaha yang terbaik, tapi tetap saja merasa belum maksimal. Apa ya yang bikin mengganjal?? Rasanya masalah "Konsistensi". Jujur, semester ini baru merasakan yang namanya tugas di Sipil itu seperti ini dan bagaimana porsi materi kuliah dengan seabrek tugas. 

Duh lagi dengerin lagu SNSD--Dear Mom yang dikasih link nya dari Hidayah. Jadi sedih deh, gak bisa ngasih yang terbaik buat Mama untuk semester ini. Aku sangat menyesal, sangat dan sangat. Oke, biarlah semester ini berlalu, lalu mengambil segala pengalaman di semester ini, dan melangkah ke semester 4. 

Meratapi semester ini rasanya tempat-tempat di atas seakan menjauuuuhhh dan rasanya sulit untuk diraih. Rasanya bahkan cuma kenangan manis aja pernah bermimpi berkuliah di sana. Hiks hiks hiks, sediiihhh banget. Hmm, entah kenapa meskipun gue adalah perempuan dan masih ada adik gue yang laki, tapi dari kecil gue selalu merasa jadi tulang punggung dan harapan besar ortu (sumpah pengen nangis). Jadi, harus bisa menghadapi apapun dan membanggakan mereka. Tapi, melihat semester ini rasanya Hopeless banget banget. Ga ada yang bisa diprediksi, entah karena gaib atau cemas. 

Tak sedikit pun terpikir kehidupan macam apa setelah kuliah, apalagi mau kerja dimana, atau mau ngapain. Sama seperti pas SMA, ga tau mau kuliah dimana, kehidupan macam apa nantinya. Dan ternyata inilah. Dengan segala kerumitan sosial di kampus sampai ke-hectic-an tugas-tugas kuliah dan ujian. 

Semester 4 ....
Hmm, kata anak lingkungan, bakalan banyak yang beda mata kuliahnya sama sipil. Jadi, mungkin jarang ketemuan sama anak-anak lingkungan. Padahal temen-temen deket gue adalah anak lingkungan semua. Hmm, sulit dibayangkan. Yahh, jalanin aja lah ke depannya. Yakin Allah akan memberikan yang terbaik ^_^. Semoga kelompok (entah praktikum atau apapun) ke depan adalah yang gak mau enaknya sendiri.

Comments

Popular posts from this blog

Opini Tentang Depresi

Back To My 90's Favourite Songs

Sarang In Ga Yo - Perhaps Love (Princess Hours OST) - Music Piano Sheet