Yuk Rajin Membaca Al-Quran!



Sejumlah remaja perempuan Lhokseumawe membaca Al-quran, Senin (24/8). Memasuki Bulan Suci Ramadhan, kaum remaja dan masyarakat Aceh pada umumnya menghabiskan waktu sehari-hari dengan membaca Al-Qur'an. FOTO ANTARA/RAHMAD/ed/ama/09

Keutamaan Membaca Al-Quran
Nabi SAW bersabda : "Bacalah Al-Quran sebab ia akan datang pada hari kiamat sebagai pemberi syafaat bagi mereka yang membacanya." Sebuah hadis yang pasti disenangi kalbu yang beriman. Ia senang membaca Al-Quran siang atau malam. Setiap kali ada waktu, ia selalu rindu untuk membacanya.
Jiwanya tenang seraya mengharapkan kemurahan Tuhan agar Al-Quran menjadi syafaat baginya. Bayangkan, engkau datang pada hari kiamat dengan Al-Quran menjadi syafaat bagimu.
Ketika kitab Allah menjadi pemberi syafaat bagimu, mungkinkah engkau disiksa? Mungkinkah engkau dihisab dengan hisab yang sulit?
Ada hal yang menarik. Tidakkah kau perhatikan bahwa Rasulullah SAW menyatakan, "Bacalah Al-Quran!" bukan, "Hafalkanlah Al-Quran!"
Wahai saudaraku, perbanyaklah membaca Al-Quran agar kaumasuki hari kiamat sebagai hari terindah. Bagaimana, apakah engkau termasuk pembacanya sehingga ia bisa memberikan syafaat bagimu?

Buatlah Hadis Ini Berkesan dalam Hidupmu 
Nabi SAW bersabda, "Tidaklah suatu kamu berkumpul di salah satu rumah Allah dimana mereka membaca Al-Quran serta saling mempelajarinya di antara mereka, melainkan mereka dikelilingi oleh para malaikat, diberi ketenangan, dinaungi rahmat, serta disebut-sebut oleh Allah kepada malaikat di sisi-Nya."
Para ulama berpendapat bahwa pahala dan balasan tersebut tidak lenyap meskipun mereka duduk di rumah. Bagaimana, apa yang kau pikirkan sekarang?
Sepertinya engkau berkata, "Kami, maksudnya aku dan teman-teman, bisa duduk berjam-jam seraya berbicara dan tertawa tanpa ada manfaatnya. Namun, sejak sekarang aku akan mengusulkan kepada mereka untuk duduk selama setengah jam guna membaca Al-Quran. Sehingga kami dikelilingi oleh para malaikat, diberi ketenangan, diliputi rahmat, dan disebut-sebut Allah pada malaikat di sisi-Nya." 



Dikutip dari buku :
"Meminta dan Mencinta : Cara Menikmati Salat, Doa, Zikir, Haji, dan Baca Quran."
Penulis : Amru Muhammad Khalid

Comments

Popular posts from this blog

Opini Tentang Depresi

Back To My 90's Favourite Songs

Sarang In Ga Yo - Perhaps Love (Princess Hours OST) - Music Piano Sheet