Postingan dari Blog Lama


 

Huh, hari yang menyebalkan. Bayangin, we ni setiap pulang-pergi kalo kuliah, trus hari ini nih, BT BT BT.
Pantesan kok udah agak siangan begini masih sepi amat. Tau2nya, Femmy, temanku dari Teknik Elektro berkata:
Femmy: "Yu, gak ada asistensi fisdas ya?"
Ayu : "Hah, masa sih? Bentar ya, kucoba sms si Ingen dulu."
(tapi belum kunjung dibales, jangan2 Ingen masih tidur lagi..)
wah si Awhe lagi OL nih di FB, mumpung belum jam 8, keburu di banned sama UI. 
Ternyata benar.
Awhe: "Gak ada asistensi, Yu. Kak Bastian gak enak badan. Kayaknya gara2 pleno IMS tadi malem. We juga ikut."
HUUUAAAAAHHHH .......................
Kenapa gak ada yang jarkom seeeehhhh?????
Terpaksa OL aja deh sampai jam buka perpus, dah gitu ngerjain laporan praktikuk fisdas, ato ga mengulas materi kemaren2 yang sempet terbengkalai gara2 selalu pulang kuliah malem, trus kecapean, trus langsung tidur dah, tanpa mengulas materi seenggaknya 1 jam aja.
TETAP SEMANGAT !!!!
INGAT AKAN TUJUAN MU KE DEPAN !!!
JANGAN SAMPAI ADA KATA MENYESAL !!
SEMANGAT UNTUK UAS !!
YEAHHHH...
*maaf ya terlalu lebayyy..
Posted  by Ayu Nuradi (アユ プトリ)
Labels: BT
Terlihat di kalimat terakhir masih dengan sifat menggebu-gebu saya waktu itu, beda banget sama semangat saat ini yang gak ngoyo sengoyo dulu hahaha.

 

Hmm, postingan kali ini pengen ngebahas masalah UTS kali ini, semester genap di tahun pertama. Hmmph, begiini aja perasaan udah berasa berat, secara gue dapet dosen yang enak tapi untuk dapetin nilai bersifat objektif banget tanpa adanya sedikit dipensasi gitu buat jadi nilai lebih bagus. Tapi yah, terima aja lah, wong aku sendiri yang milih, hhaha, aneh. 

Hari ini nih, saat ini, jami ini, detik ini, (ah lebay deh.. coba liat waktu postingan ini, biar ngerasa chemistry history gue, hallah..) lagi senengn2 ngenet nonstop (gak juga sih, orang selesai jam 8 malem, secara mama dah jemput dari rumah jam 7. (ah kenapa sih ortu tuh selalu menjemput di saat lagi enak2nya ngenet, pengennya sih jemput jam 9 gitu, biar gue berleha2 di kampus dapet internet gratis, kan lumayan..hhe, *dasar otak bisnis, sukanya mencari2 keuntungan)

OK deh langsung aja ke topik kali ini. 
Kita mulai dari Alin. Alin perasaan dah belajar, tapi takut jawaban gue gak membuat dosen senang. Secara dosen alin gue tuh pengen jawaban perfect, se-logika mungkin. Ibaratnya nih, pembahasan buat orang yang baru belajar alin. Waduh tambah pusing kan dengernya?? Yah, berharap yang terbaik aja deh..Aamin

Berlanjut ke Konsbang. Bisa sih ngerjain, tapi merasa kurang sempurna dikit kemaren ngerjainnya. Belum mengerahkan MY BEST buat nih ujian. Satu hal yang harus gue camkan baik2 adalah: Jangan meleng sedikit pun saat dosen gue satu ini menerangkan pelajaran. Kenapa Yu? Yaiyalah, secara soal-soal UTS kemaren yg keluar adalah semua hal yang pernah diomongin dosen gue. Bayangin !! Ya ampun..

Fisdas? (Fisika Dasar, buat yang ga tau singkatannya) Nih aneh banget fisdas, padahal gak semua rumus we hapalin, cuma we hapalin pake logika aja, gak perlu mulut sampe berbusa buat ngapalin doang. Alhamdulillah, bisa sih ngerjain kemaren, berarti analisis gue lagi berjalan di jalan yang bener nih, hhe, inilah yang gue suka dari Fisika=analisis (ah, lebay...). Tapi nanti kalo hasilnya jelek, gpp deh, yang jelas gue bisa menumpahkan analisis gue di UTS ini. Tapi konyol dan percuma juga analisis tanpa ada konsep dasar. Sama aja gentong.

Kaljut + kaligrafi.. weeeiiisss, bikin leher plus pundak terasa teramat pegal, manalagi pas pulang gue keujanan, pake jas ujan bapak yang nyambung ke belakang gitu. Nunduk lagi (liat status FB gue deh tanggal kemaren, nah loh, cari dah tuh kalo yang niat mah). 
Dosen: "MASIH ada waktu 30 menit lagi." 
Partisipan: "Hah TINGGAL 30 menit lagi??'
Ngerti gak maksud gue barusan?? Pasti ngerti lah.
weitts, gak tau juga hasil kaljut gue. Gue ngerjain sebisa aja dan yang udah we pahamin. Kemaren sih ngerjain 10 nomor dari 10 nomor yang harus dikerjakan dari 12 nomor yang tersedia untuk dipilih untuk dikerjakan. (nah loh, gak efisien kalimat gue, semoga ngerti yang baca yak, hhaa). tapi ada 1 nomor yang baru setengah jalan, semoga tetep dapet nilai. 

Iling. (Ilmu Lingkungan) *tapi gue kan sipil, gpp lah biar gue bisa bangun gedung yang ramah lingkungan. Aaminn..
Makasih kak Indah 08.. We ketemu kak Indah dan dia malah pinjemin diktat 08 yang ada kuliah ilingnya. Secara, semester ini we nyodok matkul iling, itung2 memanfaatkan IP yang udah matia2an we raih di semester 1, akhirnya bisa nyodok, memanfaatkan kesempatan, ya tho?? Kata senior sipil tuh kedepannya makin sulit (ya iyyalah..), jadi manfaatin 2 tahun pertama untuk naikin IP. Berhubung semakin ke tingkat atas kan jumlah SKS makin banyak, otomatis kalo nilai kita jelek, nilai IPK untuk dibuat naik sedikit aja susah banget. (soalnya dibagi sama jumlah SKS yg udah diambil kan..)
waaah, amat membantu kak diktatnya, Semua soalnya sejenis dengan yang ada di diktat. Tapi tetep aja ada satu soal yang stuck abis buat dikerjain. Ga tau deh hasilnya. semoga bagus.

Udah selesai UTS Iling saatnya berinternet ria di kampus bareng temen... Asyyiiiikk, serasa bebas dari penjara. (ups, semoga gak pernah dan gak bakal, Insya Allah). Huh, lega sejenak sebelum UTS menunggu dua bulan lagi, gak mau SKS lagi, kapok, (*tetep aja di semester ini masih we ulang, padahal pas semester 1 udah berpendirian gak mau SKS (kali ini bukan sistem kredit satuan tapi "sistem kebut seminggu", hhe). Maklum matkul gak seperti pelajaran pas di SMA bisa dikebut semalam. Matkul gak hanya harus hapal tapi dipahami dulu biar bisa hapal , ya tho?? Tau sendiri, so complicated deh matkul (*sok banget yak..hhe, peace).

Intinya, UTS kali ini ga tau dah, suram...huhuu..

Udah deh gini aja postingannya.


Comments

Popular posts from this blog

Kisah Ranting dan Ketidaksempurnaan

The Journeys in 2017

Back To My 90's Favourite Songs