Posts

Showing posts from August, 2012

Menjauhi Penginderaan

Di saat hati sudah berkecamuk hal-hal aneh yang 'mengusik' tampaknya memang harus menjauhkan diri dari penginderaan apapun tentangnya, fokus memperbaiki diri, dan berdoa minta selalu hal terbaik kepada-Nya :')

Ustadz Felix Siau tentang Wanita

Ramadhan - Hari Kemerdakaan RI - Ulang Tahun

Alhamdulillah, Hari Kemerdekaan RI dirayakan saat bulan puasa, tepat seperti suasana kemerdekaan 67 tahun silam yang juga diraih saat bulan puasa. Yang lebih spesial lagi, ulang tahunku yang ke-21 ini tepat saat dimana takbir dikumandangkan sebelum jatuh Hari Raya Idul Fitri keesokan harinya dan satu hari setelah Hari Kemerdekaan RI  :)
Menjalani umur 20 tahun dengan sebuah cobaan penyakit, tak terasa sekarang sudah menginjak usia 21 tahun, alhamdulillah masih diberikan nikmat sehat :') Umur 21 tahun ya. Wah sudah lewat angka 20. Sudah jauh dari angka belasan. Tante-tanteku semuanya menanyakan hal serupa yang tak lain adalah masalah 'nikah'. Sesekali dalam dialog percakapan dengan mereka, terselip doa mereka untukku akan calon suami (jujur agak berat gimana gitu pas ngetik kata ini) yang saleh dan baik, aamiin (hehe)

Road To Wisata Bahari Lamongan

Image
Tur keluarga tahun ini adalah tempat wisata di Lamongan. Setelah selesai shalat Idul Fitri, pulang ke rumah Mbah, langsung deh packing baju dan makanan. Sekeluarga berkonvoi 5 mobil. Tahun ini, keluarga yang datang banyak. Kami berangkat dari rumah Mbah (Ngawi) sekitar jam 9 pagi. Baru seperempat perjalanan, ada mobil yang radiatornya panas, turun dulu, ngisi air, baru lanjut jalan. Sepuluh menit kemudian, ada mobil lainnya yang tiba-tiba mogok. Service mobilnya gak tamggung2 : 10 jam! Wisata di jalan deh. Hari mulai gelap dan alhamdulillah mobil bisa pulih kembali. Akhirnya kami berhenti di sebuah tempat pengisian bahan bakar, shalat maghrib lalu melanjutkan perjalanan sampai ke Lamongan. 
Selama perjalanan, mostly, saya gak tidur karena seneng banget dengan perjalanan malam hari haha. Akhirnya kami sampai di Kendil Wesi, Lamongan jam 23.30. Kami memutuskan untuk mencari penginapan dekat tempat wisata dan ternyata ada yang kosong! Alhamdulilah..  Di sini tempat kami menginap:
Suasa…

Bumi Cinta (Places)

Image
Liburan kali ini, saya lagi tertarik banget untuk membaca novel Bumi Cinta karangan Kang Abik yang terkenal itu. Sudah lama sebenarnya ingin membaca novel itu tapi nunggu rezeki dulu, alhamdulillah saya dapat hibah dari ayah tanpa terduga hahaha. Karena setting tempat berada di Rusia, sering disebutkan tempat-tempat yang sangat asing bagi saya dan bertanya-tanya seperti apa tempat-tempat itu di Rusia sana? 
1. Stasiun Arbatskaya Tempat pertama yang membuat penasaran adalah metro! Ini adalah stasiun Arbatskaya di kota Mosko yang memiliki arsitektur klasik dan megah. Jika ingin melihat peta metro interaktif di Rusia, silakan check : http://engl.mosmetro.ru/flash/scheme01.html


http://russos.livejournal.com/325496.html

2. Stasiun Smolenskaya



Ayyas biasa menggunakan metro untuk berangkat ke MGU dari apartemennya di Panvilovsky Pereulok. Ayyas berangkat dari stasiun metro Smolenskaya lalu turun di Arbatskaya lalu perekhod (pindah jalur) ke jalur merah menuju stasiun Biblioteka Imeni  Lenina lal…

Syndrome 'Berdua'

Rasanya ada yang aneh saat berdua saja dengan lawan jenis yang sudah akrab.
Beneran rasanya gak enak, meskipun ini konteksnya bukan 'in a relationship' loh ya.

Sampai saat ini saya tidak pernah terpikirkan untuk pacaran (memiliki sebuah hubungan tak halal), semoga ini bisa dipertahankan. 
Hal ini selalu terjadi saat bersama siapa pun (lawan jenis) saat berdua.
Padahal kegiatan yang kami lakukan hanya mengerjakan tugas bersama dan bersenda gurau.
Tapi tetap saja, hati ini berasa memanggil-manggil orang ketiga yang mungkin datang dan melegakan hati.
Gak bikin kikuk sih, tapi gak enak aja rasanya.
Ga punya perasaan aneh-aneh juga, tetap gak enak aja rasanya.
Pengen bicara "aduh, jangan berdua dong, ga enak" rasanya sulit karena pasti lawan bicara berpikir "loh, emang kenapa? Kita gak ngapa-ngapain juga."
-____- gak solutif

Tampaknya memori masa lalu menjadikan hal ini menjadi masalah
Rasanya pengen menghilangkan memori itu dengan cara klik kanan-delete :(


'Curhat' Nyaris Ghibah?

Lagi-lagi saya tidak bisa menahan untuk tidak mendengarkan dan tidak mampu untuk mengalihkan. Meskipun saya tidak merespon apapun dan hanya mendengarkan, tapi rasanya sungguh masih gagal. Ya Allah, sungguh tipis batas antara ghibah dan 'curhat' sampai terkadang 'curhat' seakan dijadikan tameng untuk ghibah. Perlu adanya garis pembatas sehingga ghibah dan 'curhat' dapat dibedakan. Ekspresi wajah dan opini seharusnya tidak diikursertakan sehingga ghibah dan 'curhat' dapat dibedakan.
Kenapa terasa indah sekali 'curhat' kepada teman? Padahal sungguh buruk jadinya jika itu ternyata sebuah ghibah. Rasanya malu banget. Malu saat membayangkan bagaimana jika yang sedang dibicarakan sedang duduk bersama kita (yang membicarakannya).

Rasulullah bersabda, “Tahukan kalian apa itu ghibah?”, mereka menjawab, “Allah dan Rasul-Nya yang lebih tahu.” Beliau bersabda, “Yaitu engkau menceritakan tentang saudaramu yang membuatnya tidak suka.” Lalu ditanyakan kepada be…

Renungan

Maaf ya ini bukan karena galau, tapi hasil perenungan aja saat senggang haha
Suka dengan si A atau si B  Oke hanya sebatas suka, cukup. Tidak lantas galau dan terus memikirkan, kawan. Bersakit-sakit merindu tapi toh jika tidak dengannya, untuk apa?
Mengingat kutipan teman kira-kira begini : "Bangun saja cinta kita kepada Allah karena Allah yang Maha Membolak-balikkan hati. Mudah bagi-Nya untuk meletakkan cinta pada hati kita untuk siapa pun."
"Berdoalah untuk pasangan yang dapat mendekatkanmu kepada Allah." Dia (sesorang) yang membimbing untuk semakin dekat kepada Allah, yang tidak silau dengan kenikmatan dunia yang hanya sementara,  yang menghargai kedua orang tua nya dan memuliakan ibunya,  karena itu adalah pertanda dia dapat memahami wanita.  Aamiin 

Transport - Geoteknik - Mankon (?)

Baru saja membaca sebuah notes tentang masa depan oleh seorang senior 2008 yang sebentar lagi akan wisuda, mengingatkan pada jadwal seleksi Fastrack besok di kampus. Meskipun semester 7 baru akan dimulai September mendatang (Inshaa Allah), namun ada beberapa keputusan yang harus dibuat dengan deadline beberapa hati sehubungan masa depan itu. Keputusan hari ini adalah hasil di masa mendatang. Kali ini hanya ingin menjelaskan keresahan saja dulu, mendefinisikan apa yang menjadi keresahan.
1. Pemililhan Peminatan sehubungan Topik Skripsi  Masih bingung antara milih Transport atau Geoteknik. Dua-dua nya ilmu bermanfaat kok. Tapi, belum ada tendensi khusus ke arah mana harus memilih. Kenyataannya :
Transportasi banyak teori dan lebih mengarah pada perencanaan desain transportasi, baik jalan raya, kereta (subway, monorail), pelabuhan, bandara udara. Lebih banyak menggunakan software dan banyak analisis karena tidak sekedar keteknikan saja, tapi ekonomi dan sosial juga termasuk, seperti pada …