Ramadhan - Hari Kemerdakaan RI - Ulang Tahun

Alhamdulillah, Hari Kemerdekaan RI dirayakan saat bulan puasa, tepat seperti suasana kemerdekaan 67 tahun silam yang juga diraih saat bulan puasa. Yang lebih spesial lagi, ulang tahunku yang ke-21 ini tepat saat dimana takbir dikumandangkan sebelum jatuh Hari Raya Idul Fitri keesokan harinya dan satu hari setelah Hari Kemerdekaan RI  :)

Menjalani umur 20 tahun dengan sebuah cobaan penyakit, tak terasa sekarang sudah menginjak usia 21 tahun, alhamdulillah masih diberikan nikmat sehat :') Umur 21 tahun ya. Wah sudah lewat angka 20. Sudah jauh dari angka belasan. Tante-tanteku semuanya menanyakan hal serupa yang tak lain adalah masalah 'nikah'. Sesekali dalam dialog percakapan dengan mereka, terselip doa mereka untukku akan calon suami (jujur agak berat gimana gitu pas ngetik kata ini) yang saleh dan baik, aamiin (hehe)

Ternyata saudara sepupu yang seumuran denganku (re: cewek) pun sudah siap untuk menikah tapi ..... gak ada calonnya, haha, lucu banget denger ceritanya dari tante. Hal ini jadi membuat bertanya sama diri sendiri: "Bukannya kamu juga siap, Yu?"

Ada kejadian lain, sebuah marital status Facebook tak terduga dari seorang teman SMA (re" cewek), tiba-tiba berubah menjadi: got engaged. Banyak komen yang muncul terutama tentang : "sama siapa?" Beberapa hari kemudian, baru muncul: got engaged with A. Mungkin status seperti itu biasa dipajang oleh siapa saja yang sedang hanya berpacaran sekalipun. Tapi, temanku satu ini adalah seorang akhwat yang taat (setahu aku selama ini), jadi status itu mungkin tidak main-main. 

Hmm, 21 tahun udah tua ya haha. Ada suatu tahapan besar (Inshaa Allah) di depan mata mengenai 'nikah' yang harus dihadapi. Maunya sih menapaki tahapan itu sudah dengan bekal utama : keimanan, memperbaiki diri sendiri yang baik, bekal pengetahuan tentang nikah, bekal petuah, dan bekal doa memohon kepada Allah untuk jodoh yang saleh dan baik karena deklarasi siap menikah sudah ber (haha). 

Mau beli buku yang menjurus ke 'nikah' gitu rasanya agak malu sama orang tua. Tentu saja orang tua ingin anaknya menikah setelah memiliki pekerjaan yang baik, setidaknya bisa mewujudkan kesuksesan akan jerih payah mereka selama ini. Pikiran ini juga sejalan, tapi deklarasi siap aja dulu gak apa-apa kan ya? Hehe 

Comments

Popular posts from this blog

The Journeys in 2017

Kisah Ranting dan Ketidaksempurnaan

Opini Tentang Depresi