Geoteknik?

Sedikit intermezzon di tengah sibuk ngerjain tubes Proyek.
Minggu kemarin setelah UTS 3 mata kuliah peminatan Geoteknik, rasanya sulit sekali menghadapinya.
Soal 'abstrak' geoteknik memang sudah familiar dari dulu, tapi jadi bertanya pada diri sendiri : "Trus kenapa milih geoteknik?"
"Ya karena suka," balas hati.
"Suka apanya?"
"Sebenarnya karena metkon dan teori praktisnya, kalo soal permodelan mekanika tekniknya sulit," jawab hati.

  1. Tempat KP pure tentang geoteknik
  2. Ternyata semester lalu menyimpan data (gak sengaja) tentang pondasi offshore.
  3. Diajarin Mektan sama Bu Wiwik di SP (Padahal mektan gak lulus loh, dan harus ngulang di SP itu), di situlah dapet banget ilmu Mektan. 
  4. Materi proyek sekarang tentang Dermaga yang dominan tentang geoteknik. 
  5. Beberapa kenalan senior saat semester-semester lalu ternyata mereka yang ambil geoteknik
Gak tau sih ini apa maksudnya, tapi 3 hal teratas adalah termasuk faktor alasan memilih geoteknik

Comments

  1. yang penting mah suka aja pe..
    kalo udah suka+nyaman, insya Allah bisa lanjut kok..

    ReplyDelete

Post a Comment

what do you think?

Popular posts from this blog

Kisah Ranting dan Ketidaksempurnaan

The Journeys in 2017

Back To My 90's Favourite Songs