Beberapa pikiran ....

Perumpamaan jika ada beberapa anggota kelompok yang merasa :
"toh kalian bisa melakukannya tanpa saya"  apakah itu yang namanya solid?
"saya merasa tidak diterima di kelompok itu sebanyak apapun usaha yang saya lakukan untuk bersikap 'welcome'" apakah itu yang namanya solid?
"saya merasa tidak diperhatikan dalam kelompok itu" apakah itu yang namanya solid?

Skenario Allah itu sering membuat diri tersenyum. 
Sekedar melihat orang itu sepintas lalu bertanya-tanya. 
Begitu dan begitu seterusnya jika bertemu sampai akhirnya dipertemukan dalam sebuah momen. 
Hal ini sering sekali terjadi. 
Rasanya berpikir : "Allah tau banget pikiranku."

Lagi-lagi, Allah tau banget kondisiku. Saat punggung terasa begitu pegal kemarin, sudah sampai di titik klimaks, mau duduk di dalam busTransJakarta tapi kursi penuh, berharap ada seseorang yang akan turun di halte berikutnya. Ternyata benar, ada yang bangun dari kursinya, tapi dari sebelah kiri. Tentunya orang sebelah kiri (yang sedang berdiri) yang akan dapat. Tapi, ternyata wanita yang duduk di sebelah orang yang bangkit itu menggeser posisinya dan membuatku bisa mendapatkan kursi itu. Alhamdulillah XD

Kemarin baru dari EHEF dan sampai di sana jadi merasa bodoh sendiri :
"Ngapain ya gw ke sini? Toh penyakit ini mungkin akan selalu menggugurkan seleksi dokumen kesehatan."
Jadi mengkhayal : "Asik kali ya kalo bisa nikah muda terus pas banget dapet beasiswa ke luar negeri dan bisa ajak seseorang ke sana XD. Aaamiin." 

Menyesal untuk peristiwa sabtu lalu. Tak seharusnya menjadi berdua. Huft, saya sungguh terkejut karena hal itu. Sungguh, sebelum berangkat ke lokasi, sudah saya sms sebelumnya dan jawabannya adalah "qt (kita) lagi otw". Oke saya pikir akan ada (setidaknya) 3 orang di lokasi. Janjian bertemu padahal dengan 6 orang, yang fix 4 orang sebenarnya. Ternyata yang orang ketiga dan keempat tidak datang karena suatu hal yang tidak bisa ditinggalkan. Saat di-sms saya pikir sudah ada 2 orang yang sedang pergi bareng ke lokasi. Cukup shock di lokasi. Rasanya jika tahu akan seperti itu, kemalasan saya untuk datang ke kampus minggu ini harusnya saya turuti. Yang disesalkan adalah kenapa membalas sms dengan "qt lg otw" padahal sms itu saya terima saat masih di dokter gigi, di saat masih galau mau berangkat ke ui atau tidak. Kalau tahu begitu akhirnya, lebih baik pulang ke rumah setelah dari rumah sakit. Dan baru saja membaca artikel dan sangat menohok. Astaghfirullah.

Comments

Popular posts from this blog

Kisah Ranting dan Ketidaksempurnaan

The Journeys in 2017

Opini Tentang Depresi