Seminar Nasional PIT HATTI 2012 : Day 1

Hari ini adalah hari pertama acara Seminar Nasional PIT HATTI 2012. Di sini aku dan 7 orang anak geoteknik lainnya berpartisipasi menjadi panitia setempat (bukan panitia pelaksana). Gak hanya dari UI, tapi juga ada teman-teman dari ISTN. 

Saya putuskan untuk naik kereta dari Kalibata. Rencana semalam dengan Kak Manda bahwa sebisa mungkin naik di kereta yang sama, tapi aku pikir rasanya sulit. Sebenarnya tidak masalah tidak satu kereta sekalipun. Yap, benar saja, aku yang berangkat duluan menuju Stasiun Juanda. Sampai di sana ketemu Kak Eka. Sambil menunggu rombongan dari Depok, cerita pengalaman kerja Kak Eka baru-baru ini mengisi kekosongan. Menarik sekali cerita Kak Eka. 

Setelah semuanya berkumpul, kami jalan kaki menuju Hotel Borobudur dari St Juanda sekitar 15 menit (jalan santai). Sampai di sana (07.00), aku ditunjuk menjadi bendahara untuk mencatat peserta yang belum lunas atau daftar di tempat. Aku dibantu Vicky, Murni, Hendri, William, Kak Eka, dan Kak Sandy melayani peserta yang ingin mendaftar atau daftar ulang. Aku di bagian membuat kuitansi. Wow, ternyata di luar dugaan, kerjaan di hari pertama ini sangat hectic. Pengunjung mulai berdatangan dan ramai! Selain harus teliti menghitung uang, juga harus teliti dalam membuat kuitansi, lalu teliti juga dalam memilah uang yang diterima. Sementara suasana begitu gaduh dan peserta inginnya cepat. 

Saat pukul 10 pagi, mulai perut meronta sedikit. Saatnya coffee break ternyata. Wow, croissant menjadi santapan pertama dan terfavorit kami.

Selain seminar, ada juga stand-stand yang menunjukkan instrumentasi geoteknik dan geotekstil. Wah di sini baru pertama kali melihat dan mengetahui pemakaian PDA (Pile Driving Analysis). Ternyata alatnya terintegrasi dengan OS Windows dan berlayar sentuh! (norak). Udah banyak nih dapet goodie bag dari beberapa stand dengan brosur-brosur yang penting untuk skripsi, tapi tadi ilang T.T Ceritanya agak panjang. 

Menjelang siang, Kak Manda mengajak untuk menyetorkan uang sementara dulu ke sekretaris. Sempat cemas dengan penjumlahan uang nanti karena takut ada yang hilang. Namun, setelah dijumlahkan defisit 50 ribu, tapi kata sekretaris tidak apa-apa, anggap saja deviasi nilai hahaha. 

Saat jam makan siang, ya makan siang :p Sekitar jam 2 siang, ada kejadian lucu. Kami dipersilahkan untuk menggunakan ruangan VIP untuk sekedar minum atau makanan ringan di sana. Bergegaslah aku dan Vicky ke lokasi. Ternyata sudah ada Kak Eka dan Kak Sandy yang duluan. Mereka sedang mengambil makanan sebelum akhirnya ada ibu-ibu yang bertanya padaku (aku dan Vicky di belakang Eka dan Sandy) :
"Mba darimana?"
"Dari UI, Bu."
"Oh,di sini untuk Pariwisata."
JLEB!
Tiba-tiba Kak Manda datang dan dia terkejut kita ada di ruangan itu. Sampai akhirnya dia menunjukkan ruangan yang tepat. Seketika itu gw langsung geret Vicky kabur. Pengen banget kejadian tadi di-Rewind. Kasian juga si Kak Sandy yang masih berdiri megang mangkok berisi makanan, sementara aku dan Vicky bergegas pergi nahan malu. Di ruang VIP, kita semua ngakak rame-rame. 

Semakin sore, semakin ngantuk. Sampailah di penghujung kepanitian hari ini. Seharian, aku lupa mengeluarkan kamera, udah inget, eh lupa lagi. Saatnya foto-foto sebelum pulaaaang :D Nanti deh di Facebook aja. Kami pulang naik kereta kembali dan aku berencana turun di St. Kalibata. Seperti ibu-ibu, di hampir setiap stasiun dimana kereta berhenti, Kak Manda selalu mengingatkan : "baru stasiun tebet (diulang 2x), baru stasiun cawang (diulang 4x di waktu yang berdekatan)." Tapi kayaknya ibu-ibu juga gak sepanik itu. Gw yang mau turun aja gak sepanik itu. 

Cukup sekian hari ini. Senang sekali bisa melewati hari ini dan bersama teman-teman baru. Kadang Jetlag saat di RS dulu masih suka terasa loh. Tapi ini positif, karena mengingatkanku bahwa sepatutnya aku bersyukur terhadap apa yang terjadi di kehidupan ini. Alhamdulillah :')

Comments

  1. hal yang menggelikan yang lo ceritain di sms tadi itu yang salah kamar itu pe??
    lucu deh kalian itu, bisa2nya salah kamar,hehehe..

    btw, kayanya ada tokoh lain di postingan ini yg seing banget lo sebut namanya deh..ini kebetulan aja atau emang dia punya tempat tersendiri gitu? #eh

    ReplyDelete
  2. ini gara-gara kak Sandy hahaha

    emang koordinator nya dia whe, mau gak mau kesebut lah..

    ReplyDelete

Post a Comment

what do you think?

Popular posts from this blog

Kisah Ranting dan Ketidaksempurnaan

The Journeys in 2017

Opini Tentang Depresi