Posts

Showing posts from January, 2013

a thing called 'menyimpan perasaan'

Subhanallah rasanya..
Saya baru tahu bawa ini adalah cobaan, saya yakin.
Kelabilan hati naik turun.

Lelaki Sempurna

Image
Enough. Saya tutup cerita semester 7 sampai di sini.
Masih banyak target yang harus saya capai di semester depan.

Tidak sengaja melihat video ini dari link teman di Facebook haha.
Jujur pertama kali mendengar lirik pertama saja, merinding loh, entahlah.
Liriknya mengingatkan pada Muhammad Ayas di novel Bumi Cinta. Subhanallah.
Mengingatkan kembali kepada definisi (bahkan impian mungkin hehe) tentang yang diceritakan pada lirik ini.
Jadi semakin semangat sibuk melihat kualitas diri seraya terus berdoa untuk impian :)



no tittle

Sakit ya rasanya. Yes, I'm not beautiful, BUT I'm still a human having heart.

Don't be sad, AP. Allah is sooo near to you. Allah listens and sees you now. You are not alone :')

Thank You, Allah :')

Bersyukur
Terkadang masih suka berpikir seperti ini saat berada di lab mektan :
"Ya Allah, aku berada di dalam ruang AsLab ini, tidak pernah menyangka bisa mempunyai sebuah kehidupan baru di Geoteknik
Aku bisa mengerjakan skripsi di sini
Aku bisa bolak-balik menemui Pak Tommy saat mengerjakan seminar
Aku punya teman-teman baru dan pegawai lab yang welcome sekali
Ikut kepanitiaan seminar HATTI, makan-makan bersama di lab dan di luar, canda di dalam lab, dll.

Tidak pernah kusangka sebelumnya, terutama setelah sakit, bahwa ada kehidupan seperti ini
Tidak pernah terpikir pula bahwa akhirnya aku memilih peminatan Geoteknik
Tidak pernah terpikir pula bahwa aku bisa merampungkan semester 5 yang chaos dan bisa merampungkan jumlah sks yang tidak lulus di SP kemarin. Alhamdulillah.

Tidak pernah terpikir bahwa akhirnya aku bisa mendapatkan topik skripsi.
Bisa sidang seminar
Bisa merampungkan proyek (hari ini dapet tanda tangan Pak Jo! Alhamdulillah, setelah menunggu seharian)
Bisa sidang KP…

I'm Not

Entah kenapa ya rasanya selalu muncul lagi perasaan ini di saat 'tertentu' :
Saya tidak pantas
Masih banyak muslimah lain yang lebih baik dari saya
Mungkin kualitas shalatnya lebih baik daripada saya
Mungkin hati nya lebih bersih sebersih seprai yang baru dicuci pake Downy (plus harum gitu)
Mungkin ia lebih shalihah dan plus dianugerahi paras cantik
Apakah orang lain memandang saya berlebihan? saya takut
I'm not that kind good person. I'm just trying to be better.
Rasanya saya tidak ingin berbicara macam-macam
Padahal hanya ingin mengajak orang lain untuk merasakan cinta-Nya

Ingin sekali balik ke perasaan semester lalu dimana mindset berkata bahwa di hidup ini hanya ada saya, kehidupan saya, dan Allah, huft :'(

Facing Life

♥ Great inspirational story ♥
Not long ago, three friends came to the New York city. They decided to stay in a hotel during the visit. It so happened that their room ended up being on the 60th floor. The policy of the hotel was that every night after 12:00 a.m. the elevators are shut down for security reasons. So on the next day, the three friends rented a car and went out to explore the city. They enjoyed movies, concerts, and other things throughout the whole day. At one point, they remembered that they have to get back to the hotel before 12 a.m. When they arrived, it was beyond 12 a.m. at night. The elevators were shut down. There was no other way to get back to their room but to take the stairs all the way to the 60th floor.
All of a sudden, one friend got an idea. He said "For the first 20 floors, I will tell jokes to keep us going. Then another one of us could say wisdom stories for the next 20 floors. Then, we will cover the other 20 floors with sad stories." So, one …

sudah jatuh, tertimpa tangga

Dari status teman :
Ada sebuah konsep yang semua orang hampir tau dan menganggapnya selalu sama. "Orang yang teraniaya/terzhalimi doanya mustajab, makbul, terkabulkan atau sebagainya" konsep tersebut kadang sering digunakan oleh orang2 yg merasa teraniaya sebagai kesempatan untuk 'balas dendam' dengan cara mendoakan agar si 'jahat' mendapatkan balasan setimpal atas tindakan 'jahat'nya.
tapi saudara2 apakah setelah mendoakan dengan doa tsb (harapan agar orang jahat itu jg celaka) apakah anda puas? apakah setelah anda berdoa, doa tersebut benar2 dikabulkan?
doa itu berisi harapan yang disampaikan lewat kata2, jika anda berdoa yang buruk, sama saja anda berkata-kata yang buruk, berkata-kata yang buruk termasuk berbuat maksiat. Nah.. anda baru saja teraniaya malah berbuat maksiat!
misalnya anda sedang menyebarang jalan dan tiba2 dikagetkan oleh motor yang melaju kencang, anda kesal dan berteriak 'gue doain, lo mati' emang dengan begitu apakah ti…

Sidang Seminar 14-01-2013

Hari ini sidang seminar. Saya sudah tiba di kampus jam 07.30 untuk bersiap menjadi notulensi Murni yang sidang jam 08.00. Jika datang sepagi ini rasanya jadi teringat dulu saat kelas Kalkulus dan Alin yang harus datang pagi. Alhamdulillah Departemen sudah buka. Saya langsung mengganti laporan seminar yang salah (di loker dosen) dengan yang baru. Murni belum terlihat, lantas saya menanyakan kabarnya lewat sms. Entah kenapa pagi ini rasanya berbeda. Mungkin karena akan sidang haha. Sampai saat itu saya tidak merasakan deg-deg an sama sekali, tapi sempat ikut kebingungan karena Murni mau sidang, sampai salah kirim sms haha. 
Murni pun datang dengan sedikit kejutan. Pak T pun tiba di Departemen (saat Murni ke warkom). Saya langsung memberikan laporan seminar revisi ke beliau. Akhirnya, saya dan Murni memutuskan untuk langsung ke ruang S.201 untuk melihat lokasi sidang dan mempersiapkan diri, sementara Pak T pergi ke ruangannya. Di S.201, Murni mulai latihan berbicara sendiri, sementara s…

Haha We Can Easily Knew It

Hari ini cukup mengejutkan. Tiba-tiba topik pembahasan kami mengenai "modus" (again).
S bilang jangan-jangan saya sudah mengecewakan beberapa pria setelah beberapa pria yang dijodohkan (main-mainan) sempat disebutkan. (just jokes)
Lalu pertanyaan berhenti untuk seseorang di hadapan saya. "Kalo yang itu?"
Saya cuma bisa terdiam, tak berkomentar.
Si objek pun cuma bisa sok sibuk sendiri.
Yang lain pun menyadarinya dan cuma bisa menggoda.

Ini sudah kali kedua ada pertanyaan seperti ini yang membuat saya tak berkomentar.
Saat itu temanya adalah menemani makan siang.

Sesungguhnya gak tega. Makanya cuma bisa diam saja.

little thoughts

Ingin menuangkan banyaaak sekali hal. Sedikit pelarian dari ngerjain tugas proyek sejenak. 
Semoga kalian menemukan jodoh sesuai dengan kondisi kalian. Semangat terus ya, maaf cuma bisa mendoakan dari sini :)
Ternyata sulit ya meyakinkan kepada kedua orang tua mengenai nikah muda. Memang tidak mudah. Mereka terkejut, tapi aku tetap yakin pada pendirian sendiri. Mungkin mereka belum siap melepaskanku ke tangan orang lain. Orang lain? Belum ada. Ternyata planning saya dan planning orang tua berbeda. Menurut saya, pernikahan tidak menghalangi karir harusnya. Tergantung niat mungkin. 
Setiap pertemuan pasti ada maksudnya. Baik, ini cenderung mengejutkan, sangat. Suatu alur yang tidak pernah terpikirkan bisa sampai pada tahap sekarang ini. Dua kali sekelas tapi tidak pernah tersadar kalau sekelas. Awalnya hanya wondering tapi sekarang bisa discussing. Awalnya meminjam buku, ternyata jadi satu visi. Ternyata urusan yang lalu-lalu itu mengantarkan saya pada kondisi saat ini. Berawal dari sm…

Fraud in Flouride!

Image
Connett: And, if I may interrupt, your task at that point, your brief as you understood it, was to examine the toxicological effects of the kind of materials that we’re using in dentistry? Mullenix: Yes, Dr. Hein, who was the director of the institute at the time, wrote a nice newspaper article that was in the Forsythe Dental Center news in the spring of 1984 which described who I was and why I was brought in to the department and that I was brought in to head up this department to look at the environmental impact and the toxicity of products that are used by dentists and the dental community. And in particular they specifically mentioned fluoride, mercury, nitrous oxide, and some of those things. Percakapan lebih lengkap : http://www.fluoridealert.org/content/mullenix-interview/
Ini adalah video Dr. Mullenix pada konferensi nya. Udah lama banget ternyata dan gue baru tau sekarang.