The Liebster Award



Arigatou gozaimasu buat Nadhira Arini yang sudah memperkenalkan Liebster Award. Mudah-mudahan belum telat ngasih link blog ku ini >.< Satu opini awal yang sama: Gak Ngerti. Sampai akhirnya, nanya ke Dhira langsung tentang hal yang masih gak paham. Kalo menurut pandangan aku sendiri, Liebster Award adalah wadah untuk mengakrabkan diri kepada teman-teman yang "ditimpuk" dengan bercerita tentang karakteristik dirinya sendiri. Baiklah, mari kita mulai !!

Aturan mainnya adalah begini :
  1. Post award ke blogmu (gambar logo di atas)
  2. Bilang makasih ke blogger yang ngenalin award ini & link back ke blognya
  3. Share 11 hal tentang dirimu
  4. Jawab 11 pertanyaan yang diberikan ke kamu
  5. Pilih 11 blogger lainnya dan kasih mereka 11 pertanyaan yang kamu mau

11 Hal tentang AP :
  1. Awal bertemu pasti banyak yang mengira saya orang pendiam. Tapi lihat setelah beberapa hari kemudian atau beberapa minggu kemudian :D Hmm mungkin itu karena saya tipe orang yang liat kanan-kiri dulu untuk bisa all-out. Saat merasa lingkungan sekitar itu nyaman, baru deh bisa all-out. 
  2. Penyuka warna gelap. Entah kenapa kalo memakai baju berwarna ngejreng-ngejreng seperti pink cerah, biru toska, atau hijau toska, rasanya jadi gak PD, padahal orang lain bilang cocok-cocok aja, malah jadi lebih fresh, weew. 
  3. Gak bisa menyembunyikan mood. Kalo lagi sedih, kebawa-bawa deh sama kegiatan seharian. Jadi males ngobrol, bawaannya pengen sendirian, menarik diri dari keramaian. Jadi bakalan keliatan. Kalo lagi seneng, ya seneng banget, bawaannya ceria, sering tersenyum. 
  4. Gemar ngegadoin keju. Kalo ada pilihan cokelat dan keju, saya akan milih keju hahaha. Dari kecil, mama selalu ngasih keju batangan setiap kali pergi ke mall. Keju digadoin lho maksudnya. Kata mama biar aku anteng, gak keluyuran pas mama milih baju di mall. Kalo gak ada keju, mentega pun bisa jadi pengganti, haha. Jadinya kebawa-bawa deh sampe sekarang, suka ngegadoin keju.  
  5. Coffee lover tapi mabok kalo takarannya lebih dari 1 sdt. Sukaaaa banget sama kopi, terutama harum kopi nya ituu. Tapi kalo nyeduh kopi nesc**fe lebih dari 1 sdt, kepala jadi berat dan mual-mual berasa seperti masuk angin. 
  6. Paling gak suka main ke taman bermain semacam Du*an karena udah bayar mahal-mahal tapi sedikit banget permainan yang dinaikin. Gak suka dengan permainan menantang adrenalin semacan roller coaster. 
  7. Tiba-tiba pengen sendirian atau tiba-tiba pengen ngobrol atau jalan bareng sama teman atau keluarga. Jika sudah penat dengan masalah atau kerjaan, tiba-tiba ingin menyendiri atau melakukan kegiatan me-time di rumah, seperti nganterin mama ke pasar, belanja sama mama, nyoba masak sesuatu, atau membaca buku. Terkadang tiba-tiba juga pengen ngumpul atau jalan bareng sama temen, sehari aja udah cukup, yang penting jalan-jalan keluar dari rumah. Bisa juga sih sama keluarga. 
  8. Seneng nyari tempat baru dengan bermodalkan peta. Membaca peta itu 'sesuatu' menurutku. Jujur sih, pengalaman naik motor PP rumah-kampus itu membuat aku jadi bisa membaca peta di google maps haha. Ketika ingin pergi ke suatu tempat, lalu mulai searching-searching peta menuju ke sana, kemudian membayangkan alur jalan dan merangkumnya, eksekusi, lalu sampai di tujuan, hal itu sangat memuaskan. Yang dicari ketemu! Perfectly what I've imagined inside my head. Kira-kira begitu bentuk kepuasannya hehe. 
  9. Cinta geoteknik meskipun sekarang belum bisa menjadi geotechnical engineer. Sedang diamanatkan dulu menjadi structural engineer. Ilmu geoteknik lebih menarik dibandingkan ilmu struktur, meskipun sebenarnya lapangan pekerjaan untuk bidang ilmu struktur itu lebih banyak dibandingkan ilmu geoteknik. 
  10. Tipe pencari suami, bukan pencari pacar :D Karena saya orang teknik, mau nya ya yang pasti-pasti aja. Kalo meragukan, ya mending gak usah. Yang pasti aja yang mau sama-sama berkomitmen untuk membangun keluarga SaMaRa :D
  11. Kalo lagi galau, bawaannya pengen 'nyolek' seseorang buat ngobrol. Tentunya setelah curhat dulu sama Allah. Cerita sama temen itu sebenernya buat nyari semangat dan solusi hihi

11 Pertanyaan dari Dhira :
  1. Kenapa kamu suka nulis? Karena menulis itu berbeda dengan berbicara. Ya iyalah. Maksudnya, ada hal-hal yang tidak bisa dijelaskan 'lebih' dengan berbicara, namun lebih 'ngena' dengan cara menulis :
  2. Klo orang nulis namamu di google, kamu maunya muncul di mesin pencari google sebagai apa? Sebagai designer busana muslim/muslimah (someday) hehe.
  3. Seandainya uang di kantongmu cuma tersisa 10 ribu rupiah, mau dipake buat apa? Tergantung kondisi, lagi butuh apa. Kalo lagi haus banget, paling beli pocari sw*at. Kalo gak butuh, ya disimpen aja. 
  4. Hal unik tentang dirimu yang menurutmu beda dari orang lain itu apa? (a) Mikir sebelum berbicara. Banyak orang yang bersifat ekspresif, jadi asal ceplas-ceplos kalo ngomong. Meskipun yang mereka katakan itu faktual, tapi out-of-manner dalam berbicara. Kita kan manusia, punya akal untuk bertindak. Jadi, saya bersyukur bisa ngerem bicara. (b) Saya gak betah hanya berdiam diri, pasti harus punya aktivitas dan target-target untuk dicapai, sekecil apapun target itu. Hal itu yang membuat saya merasa memanfaatkan waktu dengan baik dan menjadi lebih semangat. 
  5. Klo cari calon suami atau istri, pengennya yang kayak gimana? Jatuh hati dengan yang memiliki pengetahuan agama Islam yang baik, berusaha selalu menjadi lebih baik dan bukan merasa paling baik, punya visi-misi dalam membangun keluarga SaMaRa, pekerja keras (maunya sih anak teknik juga #eh). Agama itu mengarahkan akhlak dan kehidupan di dunia. Jadi, tidak hanya taat beribadah tanpa usaha, tapi berdoa sambil berusaha :) Masalah tampan, itu nilai bonus dari Allah. aamiin 
  6. Hal apa yang kamu lakuin, klo lagi patah semangat? Berusaha nyemangatin diri sendiri dulu dengan cara mengingat nasihat mama kalo bermalas-malasan itu hal yang buruk. 
  7. Sukses itu menurutmu kayak gimana sih? Ketika bisa mengaplikasikan ilmu, menjadi istri shalihah, dan menjadi ibu teladan. Menjadi pribadi bermanfaat bagi sekitar. 
  8. Seandainya, kamu punya uang 100 juta rupiah, uangnya mau dipake buat apa? Buat ayah-ibu naik haji duluan, buat aku dan adik ku umrah, buat modalin usaha saudara-saudara di kampung yang masih membutuhkan bantuan, sisanya buat bikin yayasan pendidikan moral (TK) buat anak-anak
  9. Hal apa yang pengen kamu lakuin banget bersama keluarga intimu (ayah, ibu, adik, kakak)? Beribadah haji bareng-bareng, aamiin :')
  10. Menurutmu, kamu bisa membahagiakan orang tuamu dengan cara apa? Menunjukkan kepedulian kepada mereka dari hal-hal yang kecil. Tapi suka juga sih ngasih hadiah kecil-kecilan yang memang lagi disenengin ayah-ibu
  11. Ceritanya, saya (dhira) sama kamu menang tiket jalan-jalan berdua bareng. Di tiketnya terserah mau kemana aja. Kira-kira kita mau pake tiket jalan-jalannya kemana nih? (disebutin alesannya, yaa). Pengen ke negara-negara di Eropa: Inggris, Jerman, Belanda, Perancis. Di Inggris pengen ke Westminster Abbey karena itu tempat yang bikin mupeng banget saat SD (ngeliat di halaman belakang peta) dulu ketika seneng banget sama Harry Potter. Di Jerman, pengen ketemu rumah atau Aachen nya pak Habibie. Ke Belanda pengen ngeliat toko-toko yang nyediain Indomie. Ke Perancis, pengen naik Maglev hehe. 


Sekarang, saya punya 11 pertanyaan untuk orang-orang yang beruntung (paling temen-temen blogger aja XD) :
  1. Apa sih cita-cita terbesar kamu?
  2. Hal terunik dari diri kamu apa sih?
  3. Kalo lagi menyendiri, pengennya kemana? Alasannya?
  4. Kalo menikah, ingin kriteria pria yang seperti apa? 
  5. Apa saja hal yang dilakukan untuk menggapai target-target?
  6. Kalo ada waktu luang, suka nya ngapain?
  7. Masa-masa seperti apa yang lagi dirindukan sekarang?
  8. Selain Arab Saudi (bagi muslim), negara mana yang paling ingin dikunjungi dan alasannya?
  9. Apa saja manfaat menulis di blog menurut kamu?
  10. Acara apa yang paling disukai dan kenapa?
  11. Karakter orang yang seperti apa sih yang bisa menjadi teman akrab mu?

Dan 11 pertanyaan tersebut akan "ditimpuk" (haha kidding | istilah) kepada 11 orang berikut :
  1. http://cinthiaraisa.blogspot.com/
  2. http://fdahyani.blogspot.com/ 
  3. http://www.ayuwulandini.com/
  4. http://hdayhss.blogspot.com/
  5. http://diayusalma.wordpress.com/
  6. http://gongjunimilgi.blogspot.com/
  7. http://prihutamiristarist.blogspot.com/
  8. http://yukiashiato.blogspot.com/
  9. http://iyohaa.blogspot.com/
  10. http://ilmaalya.tumblr.com/
  11. http://artwork112.tumblr.com/
Semoga masih sempat dilanjutkan sama yang "ditimpuk" tadi hehe :3

Comments

  1. wah wahwah, no 2 n 6 sama kita. suka warna gelap n malay pergi ke taman bermain hho... *tosss... :)

    ReplyDelete

Post a Comment

what do you think?

Popular posts from this blog

Kisah Ranting dan Ketidaksempurnaan

The Journeys in 2017

Opini Tentang Depresi